Kokology is the study of kokoro which in Japanese means "mind" or "spirit." The series of Kokology books were created by Isamu Saito, a professor at Rissho and Waseda Universities in Japan and an author of a number of bestselling books regarding psychology and relationships. The books present a series of psychological games and hypotheticals that are designed to reveal one's hidden attitudes about sex, family, love, work, and other elements of one's life. It is essentially a game of self-discovery that can provide interesting, and often hilarious insight by answering questions to seemingly innocent topics. The books were published in 1998 in Japan and became a Japanese bestselling phenomenon. The books were translated became available in the U.S. in 2000. Source : http://en.wikipedia.org/wiki/Kokology

Menilai dari Sampulnya

10/24/2007

Pikirkan seperti apa rasanya menjadi bintang pop terlaris dunia, kesayangan media, dan pujaan jutaan orang. Hiburan ini bukan fantasi seperti Anda bernyanyi mengikuti lagu di radio dalam mobil atau menyanyikan lagi terkenal di kamar mandi. Anda mendapatkan perasaan puas karena dapat menyentuh orang-orang melalui kekuatan lagu.

Anda adalah seorang bintang batu dan baru saja menyelesaikan rekaman di CD. Sekarang tinggal memutuskan desain sampul CD. Tipe desain sampul apa yang akan Anda pilih?

1. Pemandangan yang sejuk menggunakan foto lokasi yang indah.

2. Desain yang jenaka atau gambar lucu lainnya

3. Pola yang abstrak tanpa arti jelas, tapi desain yang membuat orang berpikir

4. Foto diri Anda sendiri.

________________________________________________________


Gagasan merilis CD Anda berhubungan erat dengan kebutuhan psikologi bagi ekspresi diri. Desain yang Anda ingin lihat dalam CD berhubungan dengan kepribadian Anda agar diperhatikan orang dalam diri Anda. Sekarang mari kita melihat bagaimana dunia memandang diri Anda....

1. Pemandangan yang sejuk menggunakan foto lokasi yang indah.

Anda memandang diri sendiri sebagai orang yang penuh kepedulian dan lembut yang selalu memiliki senyum dan kata-kata baik untuk diucapkan kepada orang lain. Bahkan, sangat sulit membayangkan ada orang yang lebih sensitif dari Anda. Tapi bagi orang lain, kadang-kadang seolah-olah ada tembok di sekitar Anda yang tidak mengijinkan apapun sampai kepada Anda. Semua kesensitifan Anda mulai terlihat tidak tulus. Jika Anda tidak pernah membuka diri dan menunjukkan bagaimana perasaan Anda yang sebenarnya, orang-orang akan selalu bertanya-tanya apa yang sebenarnya Anda pikirkan.

2. Desain yang jenaka atau gambar lucu lainnya

Anda mudah bergaul, cerewet, dan menyenangkan diajak bergaul. Anda mengetahuinya. Tapi orang lain melihat sisi lain dari diri Anda juga – tidak dapat diandalkan, angin-anginan, dan cenderung terbawa suasana. Dapat membuat orang lain tertawa itu bagus, tapi adalah hal yang berbeda jika mereka menertawakan Anda, bukan tertawa bersama Anda.

3. Pola yang abstrak tanpa arti jelas, tapi desain yang membuat orang berpikir

Anda mengambil rasa sakit untuk mengekspresikan kreativitas alami dan bakat Anda kepada dunia. Bakat itu mungkin ada, tapi Anda harus ingat bahwa orang lain memiliki bakat mereka sendiri juga. Cara terbaik bagi Anda untuk terkenal adalah dengan menerima dan bekerja bersama orang lain. Kealamian memang penting, tapi jangan biarkan membuat Anda menjadi orang yang ekstrinsik (aneh).

4. Foto diri Anda sendiri.

Anda mengambil pendekatan langsung dengan berkata, “Ini aku, terimalah aku apa adanya.” Anda melihat kejujuran sebagai ciri-ciri terkuat Anda. Tapi apa yang Anda maksudkan sebagai kejujuran dapat terlihat sebagai keras kepada - “Inilah aku, aku tidak akan berubah” Tidak seorang pun yang terlalu hebat sehingga tidak dapat menjadi lebih baik. Jika Anda ingin mempertahankan kesan yang sama selamanya, paling tidak pastikan mereka melihat sisi baik Anda.

0 komentar: